Mana yang Lebih Berbahaya, Rokok atau Vape?


Peringatan ‘dilarang merokok’ hampir tak ada gunanya, karena merokok adalah salah satu cara yang ditunjukkan pria untuk membuktikan bahwa mereka adalah seorang gentleman. Tapi, merokok ini tak hanya dilakoni oleh para pria saja loh, ada juga perempuan yang berani menghisap tembakau, bahkan dengan rutin setiap hari. Nah, sekarang karena rokok dianggap tidak baik untuk kesehatan, orang mulai berpindah ke rokok elektrik atau yang sering disebut sebagai Vape. Apakah vape ini lebih baik, atau sama bahayanya dengan rokok? Yuk, kita cari tau dalam ulasan berikut ini!

Kandungan yang Terdapat Dalam Rokok

 

Kandungan yang Terdapat Dalam Rokok

Karena vape dan rokok sering sekali dibanding-bandingkan satu sama lain mengenai mana yang lebih baik, maka akan lebih baik kita ketahui dulu satu persatu kandungan apa saja yang ada di dalam dua jenis benda ini. Rokok mengandung tembakau dan beberapa bahan dari alam lain seperti cengkeh. Selain itu, asap yang dihasilkan rokok mengeluarkan senyawa kimia seperti Karbon monoksida, Tar, Toluene, Kromium, serta Nikotin yang membuat kecanduan. Hal inilah yang memicu adanya peringatan untuk ‘dilarang merokok’, karena memang ada banyak sekali penyakit yang bisa timbul dari merokok. Yang paling sering terjadi adalah penyakit paru-paru dan jantung.

Kandungan yang Ada Pada Vape

 

Kandungan yang Ada Pada Vape

Pada Vape atau rokok elektrik, Ada Nikotin, Volatile organic compounds  (VOC) atau zat penghasil kabut, serta bahan kimia perasa yang memunculkan sensasi rasa yang unik dan beragam. Terakhir, dalam vape ada Formaldehyde yang bisa menyebabkan kanker kalau cairan vape terlalu panas.

Lalu, Mana yang Lebih Berbahaya?

 

Lalu, Mana yang Lebih Berbahaya?

Kalau mau dilihat dari penjelasan di atas, yang membedakan vape dan rokok hanyalah tembakaunya. Tembakau inilah dalam berbagai kasus yang bisa sebabkan berbagai penyakit. Namun, bukan berarti menghisap vape lebih aman ya. Menurut beberapa penelitian, menghisap vape secara rutin dan berlebihan juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit hingga kasus meninggal. Karena dalam vape ini, ada temuan Karsinogen (bahan kimia mematikan) seperti yang ditemukan oleh Food and Drugs Administration (BPOM Amerika Serikat).

Maka dari itulah, imbauan untuk ‘dilarang merokok dari gosign.co.id ’ maupun dilarang menghisap vape berlebihan bermanfaat untuk kesehatan kamu. Karena, apapun yang dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan bahaya.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *