Langkah Membuat Sendiri Papan Iklan Neon Box Led Tetapi Kelihatan Elok


Ini pengalaman membuat papan iklan neon box bermula dari kemauan saya untuk menolong saudara saya dengan meningkatkan usaha counter pulsanya.Banner/spanduk tipe backlite yang sudah diciptakan nama toko serta beberapa kata promo yang lain Bila semua peralatan serta bahan sudah siap waktunya kita berlaga.

Pertama kali kita tetapkan ukuran neon box yang mampu kita bikin. Saat itu yang saya bikin ukuran 90 cm x 60 cm dengan tempat berdiri atau vertikal. Bila ukuran sudah dipastikan jadi yang dikerjakan setelah itu memangkas papan sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan barusan.

Ukuran papan yang saya potong saat itu panjang 90 cm serta lebarnya 7 cm. Ketebalan papan kurang lebih 2,lima cm. Bikinlah ukuran ini sekitar dua lembar.

Setelah itu potong papan dengan ukuran 60 cm serta lebarnya sama layaknya tadi 7 cm. Ketebalan sama 2,lima cm. Buatlah sekitar dua lembar papan.

Upayakan supaya sisi pinggir serta ke-2 bagian papan dibikin jadi rata serta cocok ukuran keduanya supaya hasil akhir jadi rapi. Pakailah serutan kayu untuk meratakannya.

Sesudah semua papan (4 bilah barusan) dipresisi demikian rupa jadi aksi setelah itu menyatukan papan itu dengan paku reng yang sudah disiapkan hingga membuat kotak persegi panjang dengan tinggi 90 cm serta lebar 60 cm.

Langkah Membuat Sendiri Papan Iklan Neon Box Led Tetapi Kelihatan Elok

Berhati-hati waktu menanamkan paku di papan, upayakan supaya tidak iris papannya. Pelan-pelan saja. Nah, jika ingin aman bor terlebih dulu kayunya hingga ada lubang yang tercipta agar bisa dimasukkan paku. Langkah ini lumayan aman.

Kotak kayu telah tercipta serta catlah kayu ini dengan cat kayu warna putih. Manfaatnya supaya sinar lampu LED kelak kelihatan lebih rata sebab pancaran warna putih ini. Disamping itu cat ini mampu membuat kayu lebih kuat serta tahan dari serangan rayap.
Diamkan sampai cat jadi kering. Setelah itu pasang lampu LED flexible strip dibagian dengan kotak cocok tengahnya papan. Supaya tahan dari guncangan lem pakai lem lilin bakar serta perkuat dengan dijepit seng yang dipotong kecil memanjang lantas paku ke-2 ujungnya dengan paku kecil. Layaknya ini:
Tes lampunya apa menyala. Setelah itu pasang banner backlite yang sudah diciptakan di percetakan awalnya. Saat itu saya habis 200ribu untuk 2 lembar banner type backlite. Mengapa harus type backlite tuturnya agar hasilnya lebih bagus serta kelihatan menyala rata.

Waktu pemasangan banner ini upayakan serapih kemungkinan janganlah sampai ada kerutan sebab nanti mampu kelihatan buruk. Paku bagian-bagian banner yang melekat di papan dengan paku kecil. Lebih afdol dengan memakai hekter banyak layaknya kepunyaannya tukang buat jok motor itu loh. Gunakan itu mampu lebih kencang serta kuat spanduknya.

Kerjakan hal yang sama pada bagian kotak kayu yang lain.

Sesudah semua spanduk/banner terpasang di ke dua bagian, tes lampunya apa menyala. Dicemaskan mati dikarenakan terkena guncangan waktu menempatkan banner barusan. Bila tidak ada permasalahan langsung ke langkah selanjutnya. Hasil tes sebelum ke step finishing:
Step finishing
Potong seng alumunium memakai gunting seng sesuai dengan lebar dari papan yakni 7 cm. Panjangnya cocokkan dengan lingkar panjang kotak neon box ini. Bermakna 90+90+60+60=180+120=300cm=3 mtr.. Manfaatnya untuk tutupi sisi bagian papan supaya kelihatan rapi serta elok.

Supaya sisi ujungnya serta bagian-bagian sikunya tidak menampakan potongan seng, tutup dengan daftar alumunium type L yang kecil. Dengan demikian mampu kelihatan rapi serta elok layaknya beli dari produsen langsung.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *